Jumat, 15 Oktober 2010

Imbas Permasalahan Keuangan Untuk Pernikahan

dhika.meil

Amelia Ayu Kinanti - wolipop

Jakarta - Masalah keuangan disebut sebagai penyebab banyak perseteruan juga perceraian dalam rumah tangga. Berikut beberapa masalah yang ditimbulkan, seperti dikutip dari helium.

1. Stres

Uang memang bukan segala-galanya. Namun rumah tangga juga tak bisa berjalan dengan baik, tanpa dukungan financial yang tepat. Saat Anda dan keluarga tak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga karena masalah finansial, rasa stress pun timbul.

2. Perdebatan tiada henti

Saat stress timbul, Anda butuh sosok yang dapat disalahkan untuk situasi yang sedang dihadapi. Begitu juga dengan suami Anda. Alhasil, Anda berdua mulai saling menyalahkan.

3. Perdebatan berubah menjadi pertengkaran

Perdebatan tiada henti akan melibatkan emosi, yang kemudian berubah menjadi pertengkaran. Pertengkaran terus menerus akan mengikis kebahagiaan Anda dan pasangan. Akibatnya komunikasi Anda dan pasangan mulai terganggu. Saat komunikasi tak lagi lancar, berbagai hal buruk bisa menimpa pernikahan, termasuk perceraian.

Untuk memutuskan siklus masalah, saat stres mulai melanda, janganlah mencari kambing hitam. Masalah dalam rumah tangga adalah tanggung jawab yang harus dipikul oleh suami juga Anda. Daripada saling menyalahkan, lebih baik cari solusi bersama. Jika perlu mintalah nasihat dari orang-orang yang lebih ahli juga berpengalaman.

Berjuanglah bersama suami untuk menghadapi masalah seburuk apapun. Jangan jadikan masalah yang menimpa sebagai jurang pemisah. Justru jadikan problema itu sebagai lem perekat hubungan Anda.

Saat badai terburuk sudah bisa Anda lewati, pondasi pernikahan Anda akan semakin kuat.

Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar